






Pertanyaan yang sering di tanyakan kepada kami.
Kami mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan kepada kami. berikut rangkuman kami.
Re-Bill adalah layanan yang memungkinkan komunitas kamu untuk request pembuatan nomor Re-Bill yang kemudian akan didistribusikan kepada anggota komunitasnya masing-masing.
Nomor Re-Bill dapat digunakan untuk memfasilitasi pembayaran berbagai tagihan ataupun iuran komunitas, seperti:
Iuran Lingkungan
Jenis tagihan/iuran lainnya
Berikut tahapan untuk jadi Merchant Re-Bill yang gampang banget buat kamu ikuti:
Hubungi nomor WA +6282128018866 untuk pendaftaran
Isi "Form Onboarding Merchant"
Pilih paket tanpa notifikasi ataupun dengan notifikasi
Request & Dapatkan Nomor Re-Bill
Dapatkan Laporan Keuangan / Report Rekonsisliasi
Untuk info lebih lanjut kamu bisa hubungi nomor WA +6282128018866
Layanan Pengiriman Uang REMID dapat dilakukan di Alfamidi seluruh Indonesia yang telah menerima layanan REMID.
Layanan Pengiriman Uang REMID dapat digunakan oleh siapa saja sesuai dengan syarat dan ketentuan layanan.
Pelanggan cukup membawa kartu identitas asli (KTP), mengisi formulir pengiriman uang.
Pengirim akan mendapatkan kode pengiriman berupa 13 digit kode nomor. Kode pengiriman uang (MTCN) bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh pengirim dan penerima uang.
Penerima uang harus membawa kartu identitas asli (KTP) dan mengisi formulir pengambilan uang. Proses pencairan uang tidak dapat diwakilkan.
Biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 15.000 untuk pengiriman maksimal Rp 1.000.000 dan Rp 25.000 untuk pengiriman maksimal Rp 2.500.000
Tidak. Penerima uang dapat melakukan pencairan uang yang dikirim tanpa dikenakan biaya administrasi.
Ya, kode pengiriman (MTCN) berlaku selama 30 hari.
Pengirim dapat mengajukan pembatalan pengiriman uang di outlet Alfamidi yang sama dengan membawa bukti transaksi dan kartu identitas asli (KTP), dan proses pembatalan tidak dapat diwakilkan.
Pengirim uang dapat meminta lagi kode pengiriman (MTCN) yang hilang atau lupa dengan menghubungi Customer Service REMID di nomor 021 - 50127667.
Pada saat pengambilan uang, customer harus memastikan masuk ke halaman Remid Transferlink kemudian pilih menu Produk Remittance "Kirim dan Tarik Tunai" dan pilih fitur produk "Pengambilan Uang". Pastikan untuk mengisi Kode "Kode Pengambilan Uang (MTCN)"
Jika kode masih tidak dapat digunakan, customer perlu menghubungi Customer Service (CS) Remid dengan menghubungi alamat e-Mail : cs@rem.id atau no. WhatsApp CS Remid +6282128018866 dengan menginformasikan:
1. Proses yang akan dilakukan (Pengambilan atau Pembatalan)
2. ID transaksi
3. nomor telepon yang teregister di Remid TransferLink
4. Lampirkan: Foto struk pengiriman & foto profil Remid TransferLink
Customer akan dihubungi CS Remid dalam waktu 1x24 jam untuk proses selanjutnya.
Untuk proses pembatalan uang, customer harus memastikan masuk ke halaman Remid Transferlink kemudian pilih menu Produk Remittance "Kirim dan Tarik Tunai" dan pilih fitur produk "Pembatalan Uang". Pastikan untuk mengisi Kode "Kode MTCN" dan "Kode Pembatalan Uang"
Jika kode masih tidak dapat digunakan, customer perlu menghubungi Customer Service (CS) Remid dengan menghubungi alamat e-Mail : cs@rem.id atau no. WhatsApp CS Remid +6282128018866 dengan menginformasikan:
1. Proses yang akan dilakukan (Pengambilan atau Pembatalan)
2. ID transaksi
3. nomor telepon yang teregister di Remid TransferLink
4. Lampirkan: Foto struk pengiriman & foto profil Remid TransferLink
Customer akan dihubungi CS Remid dalam waktu 1x24 jam untuk proses selanjutnya.


