top of page
Group 293.png
Batik Pattern.png
Batik Pattern.png
Batik Pattern.png
FAQ.png
Batik Pattern.png
Group 294.png

Pertanyaan yang sering di tanyakan kepada kami.

Kami mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan kepada kami. berikut rangkuman kami.

  • Dimana masyarakat dapat menggunakan layanan Pengiriman Uang REMID?
    Layanan Pengiriman Uang REMID dapat dilakukan di Alfamidi seluruh Indonesia yang telah menerima layanan REMID.
  • Siapa saja yang dapat menggunakan layanan Pengiriman Uang REMID?
    Layanan Pengiriman Uang REMID dapat digunakan oleh siapa saja sesuai dengan syarat dan ketentuan layanan.
  • Apa saja syarat untuk dapat menggunakan layanan Pengiriman Uang REMID?
    Pelanggan cukup membawa kartu identitas asli (KTP), mengisi formulir pengiriman uang.
  • Terdiri dari berapa digit kode pengiriman (MTCN) yang diterima pengirim?
    Pengirim akan mendapatkan kode pengiriman berupa 13 digit kode nomor. Kode pengiriman uang (MTCN) bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh pengirim dan penerima uang.
  • Apa persyaratan untuk melakukan pengambilan uang?
    Penerima uang harus membawa kartu identitas asli (KTP) dan mengisi formulir pengambilan uang. Proses pencairan uang tidak dapat diwakilkan.
  • Berapa biaya administrasi yang dikenakan kepada pengirim uang?
    Biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 15.000 untuk pengiriman maksimal Rp 1.000.000 dan Rp 25.000 untuk pengiriman maksimal Rp 2.500.000
  • Jika pengirim uang dikenakan biaya administrasi, apakah penerima uang juga dikenakan biaya?"
    Tidak. Penerima uang dapat melakukan pencairan uang yang dikirim tanpa dikenakan biaya administrasi.
  • Apakah ada batas maksimal waktu untuk melakukan pengambilan uang?
    Ya, kode pengiriman (MTCN) berlaku selama 30 hari.
  • Bagaimana jika pengiriman uang ingin dibatalkan?
    Pengirim dapat mengajukan pembatalan pengiriman uang di outlet Alfamidi yang sama dengan membawa bukti transaksi dan kartu identitas asli (KTP), dan proses pembatalan tidak dapat diwakilkan.
  • Bagaimana jika pengirim uang lupa atau kehilangan kode pengiriman (MTCN)?
    Pengirim uang dapat meminta lagi kode pengiriman (MTCN) yang hilang atau lupa dengan menghubungi Customer Service REMID di nomor 021 - 50127667.
  • Bagaimana jika pada saat pengambilan kode MTCN tidak dapat digunakan di Remid TransferLink?
    Pada saat pengambilan uang, customer harus memastikan masuk ke halaman Remid Transferlink kemudian pilih menu Produk Remittance "Kirim dan Tarik Tunai" dan pilih fitur produk "Pengambilan Uang". Pastikan untuk mengisi Kode "Kode Pengambilan Uang (MTCN)" Jika kode masih tidak dapat digunakan, customer perlu menghubungi Customer Service (CS) Remid dengan menghubungi alamat e-Mail : cs@rem.id atau no. WhatsApp CS Remid +6282128018866 dengan menginformasikan: 1. Proses yang akan dilakukan (Pengambilan atau Pembatalan) 2. ID transaksi 3. nomor telepon yang teregister di Remid TransferLink 4. Lampirkan: Foto struk pengiriman & foto profil Remid TransferLink Customer akan dihubungi CS Remid dalam waktu 1x24 jam untuk proses selanjutnya.
  • Bagaimana jika pada saat pembatalan kode MTCN dan kode pembatalan tidak dapat digunakan di Remid TransferLink?
    Untuk proses pembatalan uang, customer harus memastikan masuk ke halaman Remid Transferlink kemudian pilih menu Produk Remittance "Kirim dan Tarik Tunai" dan pilih fitur produk "Pembatalan Uang". Pastikan untuk mengisi Kode "Kode MTCN" dan "Kode Pembatalan Uang" Jika kode masih tidak dapat digunakan, customer perlu menghubungi Customer Service (CS) Remid dengan menghubungi alamat e-Mail : cs@rem.id atau no. WhatsApp CS Remid +6282128018866 dengan menginformasikan: 1. Proses yang akan dilakukan (Pengambilan atau Pembatalan) 2. ID transaksi 3. nomor telepon yang teregister di Remid TransferLink 4. Lampirkan: Foto struk pengiriman & foto profil Remid TransferLink Customer akan dihubungi CS Remid dalam waktu 1x24 jam untuk proses selanjutnya.
Batik Pattern.png
Batik Pattern.png
Batik Pattern.png
bottom of page